Perhatikan 5 Hal Ini Saat Pilih Gedung Pernikahan

Gedung pernikahan di Jakarta 2017, sungguh beragam pilihannya. Baik yang harganya murah ataupun mahal, pasti tersedia.

Sebelum anda menentukannya, ada baiknya ketahui dulu aspek penting yang harus diperhatikan dalam memilih gedung pernikahan. Berikut uraian tahapan persiapan pernikahan yang wajib  anda simak !

1. Kapasitas Gedung dan Harga Sewa

Ada banyak sewa gedung pernikahan murah di Jakarta 2017 dan berkapasitas besar. Biasanya venue tersebut adalah gedung milik pemerintah.

Kapasitasnya pun tak main-main, ada yang mampu menampung hingga 1.000 undangan dengan harga sewa di bawah Rp10 juta. Misalnya, Gedung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Gedung Patra Jasa.

Namun, biasanya gedung seperti itu, akan menjadi favorit banyak pasangan. Sehingga tak heran jika sistem booking dan uang muka diberlakukan sejak jauh hari.

Bahkan, ada venue yang mewajibkan calon mempelai, melakukan sistem booking satu tahun sebelum pernikahan dilangsungkan.

2. Fasilitas yang Disediakan

Pihak pengelola gedung pernikahan di Jakarta 2017, biasanya akan menyediakan fasilitas pendukung yang bisa digunakan, baik bagi penyelenggara maupun tamu undangan. Fasilitas itu, antara lain area parkir, toilet khusus pengantin atau keluarganya, toilet umum bagi tamu, area katering, kamar rias pengantin, dan ruang istirahat keluarga.

Tak jarang, pihak pengelola juga menyediakan rekomendasi guest house terdekat yang bisa disewa bagi keluarga pengantin.

3. Rekanan Gedung

Gedung pernikahan, biasanya memiliki rekanan dalam berbagai hal. Baik soal catering, penyewaan alat pesta ataupun sound system.

Nah, anda dan pasangan, sebaiknya juga mengetahui rekanan yang dimiliki pihak gedung, terutama dalam hal katering. Selain itu, anda juga harus menanyakan tentang penyewaan gedung harus menggunakan katering rekanan atau tidak.

Soalnya, beberapa gedung mewajibkan para penyewanya untuk menggunakan katering rekanannya. Dan akan mengenakan biaya tambahan, bila penyewa menggunakan katering non rekanan gedung.

4. Kapasitas Area Parkir

Tahapan persiapan pernikahan yang tak kalah penting adalah soal kapasitas area parkir. Anda harus memikirkan venue dengan area parkir yang layak dan berkapasitas besar.

Sehingga tamu tak kesulitan saat menghadiri undangan pernikahan anda. Usahakan tidak menyewa gedung yang tidak menyediakan area parkir.

Soalnya, dapat dipastikan para tamu akan mencari area parkir hingga ke bahu-bahu jalan. Tentu saja, hal itu bisa menimbulkan kemacetan.

5. Lokasi Strategis

Hal terakhir dalam sewa gedung pernikahan murah di Jakarta 2017 yang juga penting adalah lokasi gedung strategis. Misal, jika mayoritas undangan bertempat tinggal di satu area tertentu, usahakan tidak memilih gedung yang terlalu jauh atau susah dijangkau dari lokasi tersebut.

Menyelenggarakan pesta pernikahan memang tak semudah bayangan. Bahkan, dalam persiapannya, kerap kali menimbulkan percikan kecil diantara kedua mempelai.

Meski begitu, anda harus menangani masalah dalam tahapan persiapan pernikahan tersebut dengan kepala dingin. Semoga informasi ini, membantu anda dalam menentukan gedung pernikahan di Jakarta 2017 yang sesuai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.