Ini Dia 10 Tempat Foto Pre-Wedding Unik di Bandung

Tempat Prewedding outdoor di Bandung pilihannya bisa dipastikan sangat beraneka ragam. Nah, daripada anda bingung, sebaiknya simak artikel yang satu ini.

Soalnya, kami akan membeberkan beberapa lokasi foto prewedding unik di kota kembang tersebut. Yuk, cek informasi berikut ini!

Kawah Putih

Suasananya yang sejuk, membuat Kawah Putih menjadi lokasi wisata favorit di Bandung. Di samping itu, pemandangan pun luar biasa. Sehingga, tak heran bila Kawah Putih sebagai tempat prewedding outdoor di Bandung yang layak diperhitungkan.

Tebing Keraton

Alternatif kedua Bandung adalah Tebing Keraton. Lokasi ini sedikit mirip dengan Kebun Buah Mangunan di Yogyakarta.

Sebab, pemandangan daratan yang lebih rendah membuat kita seolah-olah berada dalam negeri di atas awan. Lokasi ini pun, cukup rutin dijadikan spot foto prewedding.

Nah, waktu terbaik untuk melakukan pemotretan adalah saat mentari terbit atau sebelum terbenam. Nuansa yang tercipta pasti sungguh romantis!

Situ Patenggang

Spot selanjutnya yang bisa dipilih adalah Situ Patenggang. Tempat ini lekat dengan cerita legenda kisah cinta yang berakhir romantis.

Bukan secara cerita saja yang cantik, pemandangan alam di area ini begitu memukau. Perpaduan danau yang luas dengan air tenang dan rimbunan pohon hijau, membuat tempat ini sebagai salah satu lokasi prewedding outdoor yang digadang-gadang akan menjadi pilihan favorit pasangan yang suka berinteraksi dengan alam.

Hotel GH Universal

Hotel di Bandung yang satu ini punya keunikan tersendiri. Pasalnya, bangunan Hotel GH Universal berarsitektur klasik ala Eropa dan membuat pengunjungnya merasa seperti berada di luar negeri.

Namun perlu diingat jika menggunakan alternatif tempat prewedding indoor di Bandung yang satu ini, anda harus membayar biaya sewa venue senilai Rp 15 juta. Memang cukup mahal,  tetapi harga tersebut sudah mencakup biaya one night stay di kamar Honeymoon Suite Room.

Kemudian mendapat, sewa ruang Presidental Suite untuk pemotretan selama 2 jam, ruang ganti di kamar Deluxe King, paket dinner romantis di Chapel of Angel. Tak lupa pula, tersedia full treatment spa untuk pasangan, dan coffee break untuk maksimal 10 orang.

Stone Garden

Stone Garden bisa jadi alternatif selanjutnya bagi yang hendak melakukan sesi foto prewedding di area Bandung. Di sini, ada beberapa spot favorit untuk pemotretan.

Seperti area batu karang, pemandangan Gunung Tangkuban Perahu, dan kalau beruntung anda bisa bertemu kera. Untuk keperluan foto prewedding, pihak pengelola menetapkan biaya retribusi sebesar Rp 300 ribu.

Taman Pinus Hutan Raya Juanda

Bukan hanya Yogyakarta, Bandung juga memiliki kawasan hutan pinus lo! Nah, lokasinya berada di Taman Pinus Hutan Raya Juanda.

Tempat tersebut tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, tepatnya di Dago Atas. Nantinya, anda hanya akan dikenakan biaya retribusi khusus pre-wedding sebesar Rp 200 ribu.

Dusun Bambu

Tak hanya dikenal sebagai salah satu kawasan wisata baru dan favorit di Bandung, Dusun Bambu juga masuk dalam daftar tempat foto prewedding unik di Bandung.

Untuk spot favorit pasangan ada di area danau dengan latar belakang rumah kayu yang berjejer sehingga memunculkan kesan mengapung dan cantik. Biaya retribusinya sebesar Rp1,5 juta dan sudah termasuk fasilitas dan makanan bagi pasangan serta tim fotografernya.

De Ranch

Lokasi ini terletak di Lembang, Bandung Utara. Tempat ini lebih dikenal dengan wisata berkudanya dan rutin dijadikan venue foto prewedding.

Harga area tersebut untuk pemotretan senilai Rp 2 juta. Nominal itu sudah termasuk fasilitas penggunaan kuda untuk foto atau berfoto di semua area wisata.

Taman Wisata Maribaya

Jika anda dan pasangan bersedia repot untuk foto, datanglah ke Taman Wisata Maribaya. Karena di sini, anda dan pasangan harus rela berkotor-kotor.

Di sini, ada dua spot foto prewedding lain yang juga jadi favorit calon mempelai. Yakni,  dan terlihat bukan merupakan bagian dari Bandung: air terjun Maribaya, Jembatan Sky Bridge Tapak Halimun, dan area bebatuan raksasa di bawah air terjun.

Kampung Cai Ranca Upas

Lokasi ini lebih memperlihatkan pemandangan savana yang cukup luas dan kehidupan banyak rusa. Tempat ini  seperti replika dari kawasan savana di Afrika.

Ada banyak spot bagus untuk mengambil gambar, namun biasanya calon mempelai lebih menyukai sesi foto bersama rusa.

Untuk bisa melakukan foto prewedding sini, anda harus menyiapkan biaya retribusi penggunaan seluruh area sebesar Rp 500 ribu, tiket masuk per orang Rp 10 ribu, jasa pawang rusa maksimal Rp 250 ribu. Dan, jika menggunakan jasa tim fotografer setempat dikenakan biaya antara Rp 2 juta – Rp 3,5 juta.

Tempat prewedding indoor di Bandung dan tempat prewedding outdoor di Bandung ini lumayan jadi bisa referensi ya! Kalau sudah tahu tempat-tempat cantik ini, anda tak perlu melancong hingga ke luar negeri demi melakukan foto prewedding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.