Biaya Resepsi Pernikahan di Bawah 50 Juta? Ini Contoh Anggarannya!

Pernikahan yang sakral dan memorial adalah impian setiap orang. Sekarang ini, orang menganggap biaya resepsi pernikahan yang sakral dan memorial itu besar. Padahal, Anda bisa mendapatkan yang murah. Ada contoh rincian anggaran biaya pernikahan murah di bawah 50 juta yang bisa Anda terapkan. Simak selengkapnya dalam artikel ini yuk!

Pemilihan Tempat

Untuk mendapatkan pernikahan yang murah, sebaiknya pilihlah pernikahan di rumah atau aula pertemuan biasa yang digunakan untuk acara saja. Selain murah, biasanya tidak ada batasan waktu dan syarat dalam menggunakannya. Paling bila Anda menyewa aula pertemuan seperti di tanah warga, hanya membutuhkan dana Rp2.000.000,-.

Namun, karena menyewa aula, itu artinya Anda juga harus menyewa tenda. Agar lebih murah, Anda bisa mengambil sewa jasa tenda paket yang terdiri dari tenda, kursi, dekorasi pelaminan, rias dan baju pengantin serta peralatan catering seperti piring dan lainnya. Biaya untuk sewa jasa tenda ini sekitar Rp13.000.000,-.

Fotografi

Momen pernikahan rasanya tak sah bila tak diabadikan, kan? Untuk itu, Anda bisa menyewa jasa fotografi untuk membuat foto dan video. Biaya untuk sewa jasa fotografi ini biasanya sekitar Rp2.000.000,-.

Katering

Masalah makanan, agar hemat Anda bisa memilih untuk memasak sendiri. Memang agak repot. Tapi, Anda bisa menghemat hampir separuh dari biaya yang harus dikeluarkan bila menyewa catering. Biaya masak ini akan mengambil dana sekitar Rp20.000.000,-

Kartu Undangan

Sekarang ini, membuat undangan makin mahal harganya. Rata-rata ada yang menghargai Rp3.000,- per buah. Untuk hemat, Anda bisa manfaatkan dunia digital dan mem-posting undangan di medsos. Bisa juga mencetak undangan sendiri menggunakan printer sendiri. Harganya lebih murah. Sekitar Rp1.500,- per buah. Jadi, hanya Rp600.000,- untuk 400 buah.

Suvenir

Lalu, undangan yang datang juga perlu diberi suvenir, kan? Tak usah yang mahal. Anda bisa membeli berbagai suvenir murah di banyak tempat. Salah satunya secara daring. Rata-rata. Suvenir dihargai Rp1.500,- per buah. Untuk undangan sekitar 400 orang, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp600.000,-.

Coba lihat, berapa biaya resepsi pernikahan yang harus dikeluarkan dari contoh rincian anggaran biaya pernikahan di atas? Tak sampai Rp50.000.000,-, kan? Anda tetap bisa mendapat momen spesial yang sakral dan memorial tanpa habis dana banyak. Daripada untuk pesta, lebih baik uangnya ditabung untuk keperluan setelah Anda menikah nanti. Benar, kan?

(foto: kantora.info)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.